Pages

MENGAPA RESHUFFLE KABINET PERLU DILAKUKAN DI INDONESIA

Selasa, 04 Oktober 2011
Alasan Reshuffle Kabinet - Reshuffle Kabinet adalah sesuatu hal yang sudah pasti untuk dilakukan Presiden SBY itung-itung untuk menetralisir jika ada polemik, setidaknya begitulah politik Citra dari Presiden kita SBY. Seperti yang telah kencang diberitakan bahwa SBY diperkirakan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II untuk menambah Kinerja Pemerintahan SBY untuk tahun-tahun selanjutnya, dan Artikel berikut akan membahas tentang 3 Alasan Reshuffle Kabinet pemerintahan SBY ini.
Pertama dan yang paling aman adalah menarik menteri partai tertentu dan menggantinya dengan calon dari partai yang sama sehingga tidak mengganggu proporsi kursi anggota koalisi di kabinet.

Kedua, merampingkan koalisi tambun yang terbukti tak efektif dengan mengurangi jatah kursi parpol tertentu atau sekaligus mengeluarkannya dari koalisi.

Ketiga, reshuffle kabinet berdasarkan penilaian kompetensi yang diukur secara internal melalui Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan eksternal yaitu survei, lalu membentuk zakken (kabinet para ahli) tanpa mempedulikan proporsi bagi-bagi kursi,

SBY hanya akan memilih alasan pertama dan kedua. Pasalnya pilihan ketiga terlalu ekstrem, karena tidak sesuai dengan gaya kepemimpinan SBY selama ini. 
sumber  :http://www.anehnie.com/2010/10/3-alasan-reshuffle-kabinet.html

menurut pendapat saya reshuffle kabinet yang akan dilakukan tidak akan  berdampak besar pada kinerja kerja SBY karena selama ini kita bisa melihat bahwa SBY trekesan tidak tegas/ takut dalam hal ketegasan hukum nya, khususnya dalam hal KKN yang saat ini tengah marak melanda negeri kita ini.  kinerja SBY dalam mengatur pemerintahan tidak akan dinilai baik jika ia hanya mengganti kabinet dengan wajah-wajah baru tetapi tidak menanamkan moral untuk tidak melakukan KKN secara tegas kepada bawahan nya, itu hanya akan mengganti wajah pelaku KKN yang akan segera naik ke kursi petinggi negara.

1 komentar:

{ cKAja } at: 26 April 2019 pukul 00.07 mengatakan...

Terimakasih kontennya bermanfaat
skrrh

Posting Komentar